June 12, 2021

asesoriaenalcobendas.com

Seputar Travel

5 Gunung Paling Terkenal Sulit Didaki di Dunia

Gunung Paling Terkenal

5 Gunung Paling Terkenal Sulit Didaki di Dunia– Bukan hanya ketinggian yang membuat gunung menjadi berarti. Rute yang berbeda dapat membuat satu sisi gunung mudah dan sisi lainnya hampir mustahil. Cuaca dapat mengubah pendakian yang secara teknis mudah menjadi ekspedisi yang mematikan. Apa pun cuacanya, banyak yang bercita-cita untuk mendaki gunung terkenal yang paling sulit didaki di dunia. Inilah peringkat kami dari 11 pendakian tersulit. Mulia dan melelahkan, indah dan suram – puncak-puncak ini sama berbahayanya dengan yang menakjubkan.

1. Annapurna, Nepal
Ketinggian: 8091m

Rata-rata waktu ke puncak: 40–50 hari

Ketinggian gunung tidak boleh dikacaukan dengan kesulitan teknisnya. Annapurna, di Nepal, puncak tertinggi kesepuluh di dunia, adalah bukti yang mematikan. Dengan tingkat kematian hampir 40% di puncak, pendaki gunung lebih mungkin meninggal di sini daripada pada pendakian 8.000 m lainnya.

2. K2, China dan Pakistan
Ketinggian: 8611m

Rata-rata waktu ke puncak: 60 hari

Meskipun banyak puncak di Himalaya yang dapat memperebutkan posisi kedua di daftar kami, kesulitan teknis K2 sangatlah legendaris. Itu juga gunung tertinggi kedua di dunia. Tidak ada daftar gunung yang paling sulit untuk didaki yang akan lengkap tanpanya.

3. Kangchenjunga, India dan Nepal
Ketinggian: 8586m

Rata-rata waktu ke puncak: 40–60 hari

Meskipun tingkat kematian meningkat secara umum menurun, Kangchenjunga berdiri sebagai pengecualian yang tidak menguntungkan dari aturan tersebut, merenggut lebih banyak nyawa seiring berjalannya waktu. Tampaknya tepat bahwa gunung dianggap sebagai rumah rakshasa (atau setan pemakan manusia).

5 Gunung Yang Paling Terkenal Sulit Didaki di Dunia

4. Baintha Brakk, Pakistan
Ketinggian: 7285m

Rata-rata waktu ke puncak: tidak ditentukan

Biasa disebut “The Ogre”, Baintha Brakk yang menjulang tinggi hanya beberapa kali. Skala yang sangat besar, bentuknya rumit, dan tanjakannya mengerikan, gunung ini adalah hawar sekaligus hasrat terbesar dari para penggemar paling hardcore pendaki gunung. Sejak awal, upaya apa pun di gunung ini adalah perjuangan nyata untuk bertahan hidup.

5. Gunung Everest, Nepal dan Tibet
Ketinggian: 8848m

Rata-rata waktu ke puncak: 54 hari

Terkejut melihat gunung tertinggi di dunia di tengah daftar kami? Jangan salah, Everest masih sulit didaki. Cuaca dan ketinggian bisa mematikan, dan longsoran salju telah merenggut puluhan nyawa dalam beberapa tahun terakhir.

Kemuliaan Everest agak memudar dengan komersialisasi gunung. Meskipun pernah menjadi prestasi yang tidak dapat diklaim oleh banyak wisatawan, layanan saat ini memungkinkan pendaki untuk menyewa sherpa lokal untuk membawa tas mereka, mempekerjakan koki untuk menyiapkan makanan, dan bahkan memiliki tenaga medis pribadi di Base Camp jika terjadi cedera.

Terlebih lagi, kerumunan yang menarik Everest telah menjadi bahaya yang tidak menguntungkan bagi diri mereka sendiri. Jika Anda berinvestasi dalam pendakian, bersiaplah untuk bergabung dengan antrian seperti kemacetan yang terdiri dari ratusan pendaki menunggu giliran untuk mencapai puncak.

( Baca Juga Artikel berikut Ini : Tempat wisata Malaysia Yang Wajib Anda Kunjungi )